Lost in Paris van Java: Masjid al Imtizaj


di depan gedung konperensi asia afrika

jadi, setelah tinggal seminggu tersisa, akhirnya saya putuskan untuk keluar kandang. ngebolang ke Bandung. dengan cukup ketar-ketir karena takut nyasar, mengingat banyak jalur satu arah di Bandung, maka naiklah saya angkot jurusan cimahi - st.hall. sampai jalan rajawali, saya masih hapal. begitu mulai masuk kawasan.. apalah-itu-namanya-setelah-jalan-rajawali, saya mulai jedag-jedug. apalagi makin lama penumpang angkot makin susut. ngeri juga kalau diturunin di tengah jalan antah berantah yang sama sekali ngga saya kenal itu. daan.. betul aja. si supir tiba-tiba bilang bannya bocor. saya diturunin entah itu di mana. untung dia masih baik, dia ngeberhentiin angkot lain yang mau ke stasiun buat saya.

begitu sampai di stasiun. saya mulai linglung. bingung karena di sana padat banget. angkot-angkot beterbaran. calo-calo juga. riweuh lah kalo istilah sunda nya mah.. mana temen saya yang janji ketemuan baru berangkat pula. saya agak deg-deg an juga. takut kecopetan. efek diwanti-wanti berlebihan sama banyak orang soal copet yang katanya banyak banget di Bandung. temen bilang lebih baik saya nunggu di stasiun. maka, dengan meraba-raba jalan, alias ngikutin aja ke mana orang kebanyakan pada jalan, saya sukses tiba di stasiun tanpa kekurangan suatu apapun.

singkat cerita, [setelah ngeri dicurigain satpam di stasiun karena ngga juga naik kereta, dan bolak-balik pasar baru-stasiun gara-gara linglung nyari temen janjian], maka jalan-jalanlah saya keliling.. alun-alun. alun-alun, braga, pasar baru, dan sejumlah jalan yang saya ngga tahu namanya. pokoknya mah jalan jalan aja. asli jalan-jalan karena saya betulan ngga naik angkot. bingung juga mau naik apa. kebanyakan jalur satu arah yang bikin saya pusing sendiri soalnya.. (=___="""")

lagi jalan jalan jalan ngga jelas itulah, saya lalu menemukan sebuah masjid kecil yang bergaya arsitektur tionghoa. saya suka bangunannya. kecil, simpel, sederhana, tapi unik kelihatannya. mungkin saya aja yang norak karena baru sekali itu masuk ke masjid yang.. cina banget. tapi, bodo lah. yang penting mah saya suka.. haha!

dan inilah penampakan dari masjid tionghoa tersebut..

gerbang utama buat masuk ke masjid

pintu masuk masjid, sekaligus batas suci alas kaki

mimbar dan tempat imam. ini bagian favorit saya. hehe..

ini dinding-dinding di sekitar mimbar nya.

 


ini gerbang masuknya. saya serasa ada di klenteng manaaa gitu XDD

yaa.. jadi, buat yang lagi jalan-jalan Bandung, lebih seru kalo jalan kaki menurut saya sih. biar bisa nemu tempat-tempat nyempil kayak begini. bukan tempat wisata, tapi lumayan unik dan.. meninggalkan kesan gitu. hehehe..


Comments

  1. Kalau dari stasiun Bandung, ke Masjid itu naik angkutan umum apa ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bro, Sis, Keluarga Kecilmu Bukan Trophy Kemenangan Loh...

Monsters University: Kisah Di Balik Sukses Mike dan Sulley di Monsters Inc.

Perempuan-perempuan Patriarki