PROPOSiAL TUGAS AKHIR

muak. asli. saya betulan sedang berada di titik puncak rasa muak. berhari-hari saya kocar-kacir sana-sini buat nyusun proposal tugas akhir. sebatas literatur saja. padahal seharusnya sih saya juga mulai kontak pihak-pihak yang nantinya bakal mendukung penelitian abal-abal saya ini. tapi, baru segini saja rasanya saya sudah muak. faktor utamanya, karena tenggat waktu yang diberikan oleh pihak kampus terlalu sadis menurut saya. dalam waktu dua minggu saya harus menyelesaikan tiga bab dari total keseluruhan lima bab. artinya sekitar enampuluh persen tugas akhir saya harus diselesaikan dalam jangka waktu dua minggu saja! gilaaaaa!!!

sementara, dosen pembimbing saya agaknya meragukan kemampuan saya di bidang penelitian yang saya ambil. ya, memang sih. saya tidak terlalu hebat dalam bidang yang saya ambil ini, tapi, saya selalu merasa: kalau tidak dicoba dulu, kapan majunya?
toh, kalau saya ambil bidang yang memang saya kuasai, hampir yakin akan disebut ngopas SOP. tapi, begitu saya ambil yang setingkat di atas itu, disebut mengambil lahan ilmu orang lain. jujur saja, saya jadi agak linglung gara-gara itu. sebetulnya, kalau dilihat dari kompetensi yang harus saya miliki saat lulus nanti, bidang yang saya ambil ini tidak terlalu jauh amat mengambil lahan ilmu orang lain. bersinggungan, iya. ya, kalaupun mau mengambil lahan ilmu sendiri, sudah pasti akan ngopas SOP yang sudah ada. kecuali saya mau memodifikasi dari yang sudah ada. tapi, berhubung bidang pekerjaann saya berkutat dengan manusia, tentunya sulit mencari orang yang mau dijadikan objek penelitian, bukan? haaaaaaaaaaahh.. betul-betul.. pusing sekali rasanya ==""""""""""

akhirnya, terdampar lah saya dalam puncak ke-muak-kan ini. sejak hari sabtu lalu, proposal penelitian itu belum juga saya revisi. apalagi waktu pembimbing saya bilang bahwa judul ini belum tentu diterima. semua bergantung pada sidang uji proposal nanti. wah.. makin muak lah saya mau merevisi proposal itu. lalu saya berpikir begini: ya sudahlah. saya sudah berusaha sampai sejauh ini. mau hasilnya bagaimana, yaa..pasrahkan saja. =="""""""""""""

*sekarat*

Comments

Popular posts from this blog

Bro, Sis, Keluarga Kecilmu Bukan Trophy Kemenangan Loh...

Monsters University: Kisah Di Balik Sukses Mike dan Sulley di Monsters Inc.

Perempuan-perempuan Patriarki