sabun cuci kepala

belakangan ini rasa-rasanya ada syaraf saya yang ngaco di tengah jalan antara sensorik dan motorik. apa yang diperintahkan otak, sering ngga sejalan dengan hasil akhir anggota gerak badan. gagal sinkronisasi.

paling apes, kegagalan sinkronisasi ini bikin saya kehilangan nilai 0,5 di salah satu kuis di kampus. semprul! (=_="""")
jadi, waktu itu soal kuisnya lagi agak gampang. seenggaknya, soal nomor sebelas itu super gampang buat saya (belagu sih lu, bro!). dengan mantap, otak saya memerintahkan tangan untuk menulis huruf C di kertas jawaban. tapi etapi, begitu tangan saya selesai nulis, saya syok luar biasa. bukan huruf C yang ada di sana tapi malah huruf A!!!! A maaaann, A!!! (hayo, jangan ketawa ente!!!) saya panik betulan. jeduk-jedukin kepala ke meja. meratapi nasib err, ketololan saya. bisa-bisanya si tangan memberontak dan melanggar perintah otak!! kenapaaaa??? kenapaa haaahh, tangan???!!! (mulai lebay. harap maklum.) saya sedih banget rasanya. apalagi dosen saya tidak mengizinkan adanya coretan ataupun tip-x di kertas jawaban. apa yang sudah ditulis itu final jawaban. jadi.. gara-gara itu saya yang harusnya menjawab benar empatbelas (dapet nilai 3,0) malah benar tigabelas (dapet nilai 2,5). nilai 2,5 itu ibarat orang yang berdiri di bibir jurang neraka jahanam. ketiup dikit langsung nyemplung ke neraka jahanamnya dunia perkuliahan: NGULANG. NGU-LANG.

pemberontakan tangan saya tidak sampai di situ. kemarin, pas mandi pagi, satu adegan tolol kejadian lagi. saya keramas pake sabun muka. SABUN MUKA (pake capslock biar makin hot). jadi, saya nuang sabun muka yang ada scrubnya itu ke tangan. trus, bukannya digosok ke muka, saya malah ngegosokin itu ke kepala! tololnya, saya sadarnya lumayan lama. saya baru sadar pas saya ngaca dan ngeliat kepala saya minim busa yang umum dihasilin shampo. saya ngebatin: kok ngga ada busanya ya?
trus, seperti denger ban pecah, saya buru-buru ngendus aroma di tangan saya. positif bau sabun muka! jadilah cepet-cepet saya bilas kepala saya. sempet saya pegang-pegang dulu rambut saya sebelum akhirnya saya keramasin lagi pake shampo betulan. rambut saya rasanya kaku-kaku, plus agak keset juga. tolol banget.

yah, tapi, hikmah yang bisa diambil dari kejadian sabun cuci kepala itu adalah:
kepala saya bakal anti jerawat!

sekian dan terima kasih!
salam tolol selalu!


Comments

Popular posts from this blog

Bro, Sis, Keluarga Kecilmu Bukan Trophy Kemenangan Loh...

Monsters University: Kisah Di Balik Sukses Mike dan Sulley di Monsters Inc.

Perempuan-perempuan Patriarki