cerita hantu

online malem-malem gini, tiba-tiba inget cerita kakak saya.
dia cerita tentang rumah sakit. horor gitu. ceritanya begini...

kakek temennya lagi dirawat di rumah sakit, jadilah temennya kakak saya beserta sepupu-sepupunya nungguin di rumah sakit itu. terus, pas mereka lagi nungguin itu, tau-tau ada bapak-bapak yang berkeringat segede-gede biji jagung minta dianterin ke lantai sekian dari gedung yang ada persis di depan mereka yang lagi duduk-duduk. gedung yang daritadi mereka perhatiin. gedung yang di lantai ke sekian itu lah ada lampu kedap-kedip ngga jelas. si bapak itu minta temenin karena katanya ada yang 'ganggu' waktu dia naik lift. jadilah temennya kakak saya beserta satu tim sepupu-sepupunya nemenin si bapak itu. dengan kondisi: mereka jalan beriringan kayak boyben. semua ngga ada yang mau jalan di belakang.

waktu diceritain itu, saya agak ngeri juga. tambahan lagi, beberapa waktu kemudian, saya dapet jatah praktek di rumah sakit itu. sial banget. pas dapet jatah jaga malem, saya sempet was-was juga. tapi kemudian, cerita hantu yang kakak saya ceritain itu malah terasa kayak lawakan..

ya, pas saya jaga malem di rumah sakit yang sama, saya menyadari satu hal: di sana banyak lampu-lampu yang kedap-kedip. bukan karena hantu-hantuan. tapi asli konslet. bahkan beberapa malah ada yang mati total. entah karena ngga ada dana atau kebangetan sibuk, lampu-lampu konslet itu dibiarin gitu aja. sambil ngeliatin lampu yang konslet-konslet itu, saya ngebayangin, satu tim lelaki dewasa berjalan beriringan di lorong rumah sakit dengan wajah pucat berkeringat. dan saya.. ngakak.

Comments

Popular posts from this blog

Bro, Sis, Keluarga Kecilmu Bukan Trophy Kemenangan Loh...

Monsters University: Kisah Di Balik Sukses Mike dan Sulley di Monsters Inc.

Perempuan-perempuan Patriarki