Berdoalah di Social Media!

"Ya Tuhan, semoga ujian saya lancar hari ini.."

"Ya Allah, berikanlah kemudahan untuk UN saya.."

Status-status macam itu, saya yakin, banyak bertebaran di ranah maya. Di Facebook, twitter, banyak sekali penggunanya yang menuliskan status macam itu. Saya sendiri heran aja sama yang nulis status kayak gitu. Bukan bermaksud memojokkan apalagi menghina. Cuma asli saya kebingungan dan bertanya-tanya sendiri:

Apakah Tuhan sungguh-sungguh punya akun social media?

sejatinya, meskipun saya pribadi bukan tipe hamba yang rajin berdoa atau ngobrol dengan Tuhan, saya percaya berdoa itu sudah ada tempatnya masing-masing. saya juga yakin bahwa doa akan lebih didengar jika kita bicara langsung dengan Yang Maha Mendengar. analoginya, kayak kita mau minta duit ke orang tua. pasti kita langsung nyamperin orang tua dan minta duitnya kan? bukannya malah nulis: 'pah, bagi duit dong..' di social media. ya jelas, pengecualian ada pada mereka yang orang tuanya memang bergelut di social media juga sih.. [halah!].

mungkin banyak orang di luar sana yang setelah baca tulisan saya ini langsung meradang, mencak-mencak, bahkan menghujat saya. tapi toh, saya cuma berpendapat. jadi sah-sah aja sih kalo kalian memang tidak sependapat.. :))

Comments

Popular posts from this blog

Bro, Sis, Keluarga Kecilmu Bukan Trophy Kemenangan Loh...

Monsters University: Kisah Di Balik Sukses Mike dan Sulley di Monsters Inc.

Perempuan-perempuan Patriarki