Bahagia itu gratis adanya!

selepas lulus nanti (mudah-mudahan sidang saya ngga seberantakan yang saya pikirkan T__________T), saya memutuskan untuk minggat keluar kota. meski banyak teman, yang saya yakini, mencibir keputusan nekat saya, saya tak lagi peduli. meski banyak yang bilang gaji segitu banyak di ibukota, gaji segitu ngga bakal cukup buat makan sebulan, gaji segitu bla bla bla.. tapi saya tetep ngga peduli. tanpa bermaksud munafik, duit itu.. apa sih sebetulnya??

misal, di ibukota, gaji saya besar, harta berlimpah, dan segala kebutuhan hartawi saya terpenuhi. tapiii, saya harus berjibaku dengan kemacetan di ibukota. dua kali sehari. enampuluh kali sebulan. berjam-jam setiap kalinya. ditemani polusi gila-gilaan. ditambah tumpukan pekerjaan. baru ngebayangin aja saya udah gila! hidup yang kayak gitu yang kalian mau rupanya? aduh, maaf, saya ngga suka. bukan ngga sanggup. tapi ngga suka. saya ngga suka jadi gila di usia muda. saya ngga suka jadi tua sebelum waktunya. tua di jalan maksudnya. jadi, ya, saya pilih jadi miskin saja di kampung orang. nabung sepeser atau dua. jadi kaya dengan cara saya sendiri.

haaahh.. duit.
duit itu.. apa sih sebetulnya??
buat beli gadget mahal?
buat beli baju mewah?
buat beli kendaraan futuristik?
ah, tapi bahagia kan ngga dijual di toko!

Comments

Popular posts from this blog

Bro, Sis, Keluarga Kecilmu Bukan Trophy Kemenangan Loh...

Monsters University: Kisah Di Balik Sukses Mike dan Sulley di Monsters Inc.

Perempuan-perempuan Patriarki