Antah Berantah

terdampar di luar daerah kekuasaan dan sama sekali tidak tahu jalan itu.. menderita!
hari minggu pertama setelah seminggu praktek mulanya ingin saya habiskan dengan jalan-jalan ke kota bandung. tapi eh tapi, berhubung saya sama sekali tidak tahu angkot untuk ke sana, jadilah saya antara mau dan ngga mau berangkat. sudah janjian sama teman, dan sudah tanya juga angkot untuk ke situ. cuma saya mikir bagaimana pulangnya?? secara, di bandung sini buanyak sekali jalur-jalur satu arah. kalo saya emang lagi dalam rangka jadi turis backpacker mah.. cuek aja biar nyasar juga. lah ini, kan saya lagi dalam rangka praktek. nginep di rumah keluarga pula. kalo sampe ngga bisa balik ke rumah hari itu juga, bisa kacau.. =___="" maka, batal lah rencana wisata ke kota bandung..

trus, gara-gara sehari sebelumnya saya sudah tanya-tanya jalan ke om saya [yang akhirnya dia bermalam di rumah, katanya sih mau nunjukkin jalan], si om pun ganti ngajak saya jalan-jalan. saya dikasih pilihan, mau ke mall atau ke kampung. berhubung di jakarta banyak mall, jadi saya pilih ke kampung saja. saya lalu diajak ke daerah paku haji. model-model tempat wisata alam gitu. ada permainan-permainan outbond juga. sayangnya, saya yang sebetulnya kepingin naik ATV terpaksa mengurungkan niat. soalnya, sepupu saya, anaknya si om yang baru lima tahun pengecutnya minta ampun. masa saya naik gituan sendirian. lucu juga =____=""""""" satu bagian yang saya suka dari tempat itu adalah di area kebun binatang mini nya. ada bagian yang nanjak di situ dan dari situ kita dapat melihat daerah.. entah-apa-itu. *dikeroyok pembaca* yaa, pokoknya ada gunung-gunung dan rumah-rumah yang kelihatan baguuussss banget! rasanya kayak ada di atas awan [berasa denias].

paku haji di.. ngga tahu nama daerahnya. kalo ngga salah cidahu ^^;;;;
tapi, di antara semua bagian di paku haji itu, favorit saya justru di daerah sepanjang perjalanan menuju ke sana. suasananya masih cukup terasa kampungnya [saya sebut cukup karena di sana sudah mulai dibangun perumahan ala kota besar, mungkin efek lingkungan yang 'masih' asri. ya tapi, kalo dibangun rumah-rumah gitu sih.. ya.. calon calon deh.. *dihajar perusahaan pengembang*]: naik-turun, kelak-kelok, dengan jalan yang cuma muat satu mobil saja. apalagi di situ minus lampu-lampu penerangan. ada, tapi sedikit sekali. jarang-jarang. ngga kebayang kalo malem-malem lewat situ. serem juga =__="""'

sayangnya sih, tempatnya rada ngga terawat gitu. kata si om, waktu baru dibuka sih masih lengkap semua fasilitasnya. mungkin karena akses ke tempat itu agak susah ya. soalnya, ngga ada angkot yang sampai di daerah situ. satu-satunya kendaraan yang ada cuma ojek. saya ngga tahu berapa bayar ojek untuk ke situ. trus harus minta nomer abang ojeknya juga, atau minimal janjian minta dijemput jam berapa. padahal tempatnya lumayan kok. yaa.. asal dirawat baik-baik aja sih ya..

next time, saya akan coba ngebolang lagi ke tempat kampung-kampung lainnya. mudah-mudahan ada waktu luang lagi sih.. =_______= [derita mahasiswa praktek]

Comments

Popular posts from this blog

Bro, Sis, Keluarga Kecilmu Bukan Trophy Kemenangan Loh...

Monsters University: Kisah Di Balik Sukses Mike dan Sulley di Monsters Inc.

Perempuan-perempuan Patriarki